Daftar Blog Saya

Senin, 02 Mei 2011

Apa yang dilakukan ketika Anda memasuki sebuah supermarket tanpa ada petugas di dalamnya? Tidak ada kasir ataupun penjaga, bahkan satpam? Apakah Anda bisa mencuri banyak barang tanpa membayar?

Semua itu tidak sepenuhnya terjadi di supermarket Pak ‘n Save, sebuah supermarket yang terletak di New Zealand ini dibuka ketika tidak ada pegawai di dalamnya yang sedang bekerja, dan yang mengherankan, toko tersebut tetap aman karena beberapa shopper mengetahui tidak ada petugas ataupun kasirnya. Kejadian tersebut terjadi pukul 8 pagi waktu setempat, Jumat (21/04) kemarin, ketika sebuah komputer tiba-tiba membukakan pintu supermarket, tanpa ada pegawai yang ada di dalam.

Dan ketika banyak pembeli yang datang, mereka kemudian berbelanja, dan ketika sudah selesai, mereka menaruh uang di mesin kasir dan mengambil kembalian untuk barang yang mereka beli. Tentu saja, ada beberapa orang yang berjalan begitu saja tanpa membayar. Semua kejadian tersebut terekam dalam CCTV supermarket, sudah diketahui oleh si pemilik supermarket. Bahkan, polisi yang datang satu jam kemudian, dan memanggil mereka yang membeli barang secara gratis, untuk kembali dan membayar barangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar