Daftar Blog Saya

Senin, 02 Mei 2011

Sesuaikan ukuran huruf: Perkecil font Perbesar font
foto berita artikel

Pendiri YouTube beli Delicious milik Yahoo



Layanan sosial bookmarking, Delicious, baru saja diakuisisi avos, perusahaan yang dimiliki co-founder YouTube, Chad Hurley dan Steve Chen. Yahoo mengatakan dalam sebuah pernyataan resminya, bahwa mereka akan terus menjalankan layanan Delicious sampai sekitar bulan Juli. Informasi pengguna kemudian akan diserahkan kepada avos. Para pemilik baru mengatakan mereka akan terus menjalankan situs seperti sebelumnya.



Pada halaman pertanyaan yang sering ditanyakan di Delicious, Yahoo mengungkapkan “mungkin ada waktu penyesuaian saat avos meluncurkan ulang Delicious, tapi niat perusahaan untuk menambahkan fitur baru dan mengembangkan layanan secara keseluruhan.“ “Kami sangat gembira bekerja sama dengan komunitas ini. Tentu sangat fantastis saat Delicious diambil ke tingkat berikutnya,” ujar Hurley, CEO avos dalam laman resminya.



Hurley mengungkapkan bahwa pihaknya melihat kesempatan yang luar biasa untuk menyederhanakan cara pengguna menyimpan dan berbagi konten dimanapun mereka menemukan di Web. Sebagai bagian dari transisi, Yahoo berkata, bookmark pengguna publik dan swasta akan dipertahankan. Untuk memfasilitasi perubahan tersebut, Yahoo meminta pengguna untuk setuju informasi yang mereka miliki dipindahkan ke perusahaan baru. Mereka yang tidak setuju dengan persyaratan avos tidak akan dapat mengakses bookmark atau layanan Delicious.



Yahoo Delicious diperoleh pada tahun 2005. Namun, beberapa tahun setelahnya, Yahoo berencana untuk menutup sebagai bagian dari bagiannya. Yahoo kemudian mengungkapkan bahwa Delicious tercata tidak lagi strategis di Yahoo dan mereka akan mencari perusahaan luar untuk mendapatkannya. “Kami berbicara dengan berbagai pihak yang tertarik untuk memperoleh situs ini, kemudian memilih Chad dan Steve berdasarkan semangat mereka dan visi unik untuk Delicious,” kata John Matheny, pejabat senior komunitas dan komunikasi Yahoo dalam laman resminya. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar