Daftar Blog Saya

Senin, 02 Mei 2011

Twitter tambah bahasa Rusia dan Turki



Twitter semakin ingin lebih dekat kepada pengguna di beberapa negara. Kali ini bahasa Rusia dan Turki masuk dalam tambahan terbaru untuk daftar bahasa yang didukung di Twitter. Pengguna sekarang dapat mengeksplor Twitter dalam sembilan bahasa, sebagian besar telah ditambahkan melalui terjemahan crowdsourced. Relawan dan kontributor telah bekerja pada kedua bahasa terakhir selama dua bulan terakhir.



“Mulai hari ini, pengguna akan dapat menggunakan Twitter dalam bahasa Rusia dan Turki. Kami menambahkan dua bahasa untuk Translation Center sekitar dua bulan lalu,” tulis Twitter. Pihaknya melanjutkan bahwa pengguna dapat mengubah bahasa dari halaman pengaturan pada twitter.com. Setelah pengguna mengatur bahasa untuk Rusia atau Turki, pengguna akan dapat menelusuri kepentingan dan menemukan pengaturan Rusia dan Turki menarik untuk diikuti.



Twitter mulai proyek penterjemahannya dalam satu setengah tahun yang lalu ketika mulai menambahkan dukungan untuk beberapa bahasa Eropa. Pada waktu itu, Twitter hanya telah tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang. Hal tersebut semakin membuat Twitter ingin dekat dengan pengguna di berbagai negara dengan meluncurkan bahasa baru yaitu bahasa Korea awal tahun ini. Tak lama setelah itu, Twitter mengumumkan bahwa pembenahan Pusat Penerjemahan memudahkan pengguna untuk berkontribusi. Pada bulan Februari, Twitter mengumumkan penambahan dukungan untuk Pusat Turki, Rusia dan Indonesia di Terjemahan. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar