Daftar Blog Saya

Senin, 02 Mei 2011

Samsung Galaxy S siapkan Android 2.3 Gingrebread



Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung Electronics dilaporkan telah mulai memberikan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread bagi pengguna smartphone Galaxy S. Tahun lalu, Galaxy S yang merupakan model unggulan perusahaan masih berjalan pada Android 2.2 di seluruh dunia. Namun, beberapa pengguna sekarang telah mengupgrade pada versi OS yang lebih baru. Sebelumnya beredar rumor bahwa Samsung tidak menunjukkan perubahan secara resmi dari pertengahan April hingga sekarang. Meskipun, perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi, Samsung mulai mengeluarkan wacana upgrade Gingerbread ke beberapa pengguna.



Mereka yang menerimanya saat ini adalah pengguna di beberapa negara Eropa seperti Belanda dan Jerman. Samsung juga melakukan hal yang sama dengan melibatkan perusahaan telekomunikasi terkemuka diharapkan untuk mendorong perangkat lunak bagi pengguna dalam waktu dekat. Perangkat populer Samsung Galaxy S mulai diluncurkan tahun lalu dengan versi 2.1 OS Android, tapi pengguna mulai menerima Android OS 2.2 Froyo pada musim gugur.



Google sendiri baru saja meluncurkan Android baru 2.3 Gingerbread akhir tahun lalu disaat Samsung Nexus S sudah mulai bergerak ke versi OS baru. Namun, tetap saja pengguna harus menunggu informasi detail lebih lanjut tentang ini untuk mempelajari kapan dan bagaimana rilis platform baru akan tiba pada semua perangkat Galaxy S. Saat ini, Samsung akan menjadi produsen ponsel pertama yang mulai melayani Gingerbread untuk para penggunanya, setelah Google mengantarkan ke Nexus One milik HTC. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar